Produk dengan inovasi terbaru

    PRODUK DENGAN INOVASI TERBARU


    NAMA: AI FITRI YULIANI
    KELAS: 2SA01
    NPM: 10614628


  1. Dem-A-dem. Karya ini tercipta atas dasar kejengkelan Lucas Jae waktu minum es jeruk. Sewaktu juice jeruk di campur dengan es batu maka rasa aslinya sudah berubah tidak seperti awalnya, lama-lama es jeruk menjadi tawar akibat dari es yang telah mencair. Selain itu alat ini juga dapat digunakan saat minum minuman panas yang membutuhkan lebih banyak es batu agar cepat dingin. Dengan menggunakan alat ini, minuman menjadi dingin dengan tidak mengurangi rasa dari minuman tersebut. Selain itu bisa menghindarkan kemungkinan dari es batu yang tercemar bakteri atau mikroba yang merugikan.
  2. Gakenaes. Karya ini didesain oleh Rina Nurhayati peserta yang masuk dengan 2 nominasi. Gakenaes berasal dari akronim yaitu ngga kena es, yang artinya air minum tidak bersentuhan langsung dengan es batu dalam sebuah gelas. Gakenaes adalah sebuah inovasi sebuah gelas minuman khusus untuk minuman dingin yang menjaga kehigienisan minuman dan menghindari air minum dari kontaminasi es batu. Ide awal terciptanya karena sering melihat banyak restoran yang membawa es batu dalam pengiriman diletakan dalam sebuah truk dilapisi hanya dengan karung goni di udara terbuka, kemudian diletakan di lantai, lalu memasukan es batu ke dalam gelas dengan menggunakan tangan, es batu pun sering dipecahkan menggunakan palu dan konsumen tidak tahu apakah es batu tersebut dibuat menggunakan air minum yang bersih dalam pembuatannya. Gakenaes terdiri dari 2 komponen yaitu gelas dan tutup gelas tempat menampung es batu. Dilengkapi dengan seal karet agar terhindar dari kebocoran saat es batu meleleh didalamnya.
  3. Karing. Karya dari Meili Darmasetiawan ini terinspirasi dari nasi yang menjadi makanan pokok orang Indonesia. Dalam rumah tangga mengolah beras menjadi nasi melewati beberapa prosesi persiapan. Mengayak/memilah beras, menakar jumlah beras yang akan dimasak, lalu mencucinya. KARING hadir untuk mempermudah aktivitas tersebut. Dalam satu alat, dapat melakukan sekaligus: menakar, menyaring, dan mencuci beras. Dengan menggunakan Karing, tidak ada bulir beras yang tumpah ke sink.


















s: http://www.didno76.com/2013/08/20-karya-inovator-anak-bangsa-siap.html

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Task 6: Negotiation

Translation of English Poetry into Indonesian